7 cara membuat konten iklan yang menarik

Konten Iklan
Konten iklan adalah konten yang dikembangkan untuk mempromosikan suatu produk dan jasa melalui saluran iklan, sosial media, baliho, dan media cetak lainnya.
Meskipun mungkin tampak membingungkan, iklan konten bukanlah pemasaran konten. Sementara pemasaran konten berfokus pada kesadaran merek melalui peluang organik, iklan konten berfokus pada kesadaran merek melalui peluang iklan berbayar.
Ada banyak peluang untuk mempromosikan merek Anda menggunakan iklan konten. Banyak penerbit yang berfokus pada email menawarkan penempatan berbayar di buletin mereka untuk dimanfaatkan pengiklan.
Berikut akan kami sajikan cara cara membuat iklan yang menarik di media sosial, untuk meningkatkan performa brand anda.
Baca juga: Apa Itu Content Plan? Begini Cara Membuatnya
7 Cara Membuat Iklan yang Menarik Di Media Sosial
1. Tentukan tujuan iklan dan pahami
Anda harus memahami tujuan anda beriklan. Apakah untuk menjangkau banyak audiens atau meningkatkan penjualan, atau memperbanyak followers dan sebagainya. Dengan demikian, anda dapat mengukur efektivitas iklan yang Anda buat.
2. Tentukan platform iklan
Setiap platform media sosial memiliki kelebihan dan karakter masing-masing. Oleh karena itu, perlu bagi anda pelajari setiap platform media sosial dan cocokkan dengan tujuan berilan anda.
3. Riset pesaing
Komponen penting dari iklan adalah isi dari iklan itu sendiri. Buat iklan anda paling berbeda dari yang lain dan dijadikan iklan anda yang paling unik di antara para kompetitor.
Untuk menjadi hal yang berbeda, perlu dilakukan riset terhadap kompetitor. Riset ini dilakukan dengan tujuan untuk mengetahui topik dan format yang sesuai dengan audience, yang sekiranya disukai oleh audiens.
4. Pahami brand dan target audiens kita seperti apa
Jangan sampai kita melakukan riset kompetitor tapi tidak mengerti dengan brand dan target audiens kita sendiri. Karena kalau sampai seperti itu, iklan yang kita buat malah tidak tepat sasaran dan ujung-ujungnya gagal.
Kita harus benar benar menyesuaikan konten iklan kita dengan tujuan highlight brand kita. Agar tidak ada kesulitan dalam membuat konten iklan.
Baca juga: Apa Itu Content Marketing? Begini Contoh & Cara Membuatnya
5. Buatlah headline dan caption yang menarik
Iklan merupakan bagian dari copywriting yang setiap tulisannya akan sangat mempengaruhi efektivitasnya dalam menarik minat beli konsumen. Itulah mengapa headline dan caption harus dibuat semenarik mungkin, karena keduanya merupakan dua komponen tulisan yang ada dalam iklan.
Pada saat ini konten marketing yang disisipkan dengan komedi jauh lebih diminati oleh audience, karena pembawaannya lebih santai dan cenderung interaksi dua arah.
Jika kamu ingin membuat konten komedi marketing terpercaya hubungi young studio aja!.
6. Perhatikan detail desain
Selain tulisan, dalam membuat iklan produk kita juga harus memperhatikan aspek visual dari iklan. Semakin menarik visualnya, semakin besar pula kemungkinan konsumen tertarik dengan penawaran produk kita. Untuk itu, perhatikanlah detail visual serinci mungkin.
7. Buat penawaran yang menarik
Salah satu cara membuat iklan yang menarik di media sosial yaitu dengan cara membuat penawaran yang menarik. Seperti promo cashback, potongan harga dan lain sebagainya.
Penawaran menarik juga bisa berupa bentuk keunggulan atau bonus layanan produk kami.
Itu dia beberapa cara membuat iklan yang menarik di media sosial. Bagaimana? Apakah Anda semakin terbayang bagaimana membuat iklan produk di masa depan?
Tidak harus buat sendiri, Anda bisa membuat iklan di medsos dengan mengandalkan peran pihak ke-3 lho. Salah satunya dengan creative agency seperti young studio.